Study Tour (Rihlah) To Bandung SMAIT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY

Study Tour (Rihlah) To Bandung SMAIT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY
Study Tour (Rihlah) To Bandung SMAIT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY

Study Tour (Rihlah) To Bandung SMAIT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY. Kamis 30 Januari 2019, SMA IT At-Taufiq Al-Islamy mengadakan Study Tour ke bandung. Tempat yang dikunjungi antara lain Museum Pendidikan Nasional di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Trans Studio Bandung, dan Alun-Alun Kota Bandung.

 

Pemberangkatan Study Tour (Rihlah) To Bandung

Pemberangkatan sekitar pukul 06.30, bus berangkat dari depan gerbang Pondok Pesantren At-taufiq Al-Islamy menuju Bandung. Di Bluburlimbangan, Kabupaten Garut bus menepi di rumah makan Ropita 2 selama satu jam. Para peserta memanfaatkan waktu untuk beristirahat sebelum nantinya melakukan perjalanan panjang.
Ada yang pergi ke toilet, ada yang mengisi perut dengan teh hangat, ada pula yang iseng mengintip pabrik baja.

Perjalanan Study Tour (Rihlah) to Bandung kembali di lanjut. Perjalanan lancar tamnpa macet hingga tiba di Kabupaten Bandung. Rombongan Study Tour sempat menyaksikan banjir di daerah Kahatex yang merupakan daerah rawan bajir. Banjir tersebut mencapai ketinggian sepaha pria dewasa. Beberapa peserta ada yang mengabadikannya lewat video ada pula yang hanya menonton.

 

Rombongan Study Tour (Rihlah) Tiba di Museum Pendidikan Nasional UPI

 

Pemberangkatan Study Tour (Rihlah) To Bandung

Sekitar pukul sepuluh, Rombongan Study Tour tiba di Museum Pendidikan Nasional UPI. Para peserta dikumpulkan terlebih dahulu di depan pintu utama museum, kemudian di pandu untuk berkeliling museum. Sebelum mulai berkeliling, seluruh peserta di perlihatkan profil museum di ruang prolog.

 

Setelah itu, peserta di pandu keliling museum sambil mendengarkan penjelan dari pemandu. Museum ini menceritakan tentang sejarah pendidikian di Indonesia. Mulai dari zaman purba, kerajaan, penjajahan, hingga pendidikan masa kini yang begitu modern dan berteknologi canggih. Di Ruangan Education Center, para peserta di suguhi uniknya 4D Frame. 4D Frame adalah alat pendidikan inovatif yang di kembangkan di Korea Selatan untuk media belajar sains dan matematika bahkan robotika. Para peserta boleh berfoto dan mencoba alat-alat tersebut.

 

Foto Bersama Study Tour (Rihlah) di UPI

Foto Bersama Study Tour (Rihlah) di UPISebelum melanjutkan tour, para peserta ber foto bersama di depan museum terlebih dahulu. Senyum-senyum ramah terabadikan, tak lupa juga seruan jargon yang penuh semangat, “Rihlah menyatukan ukhuwah!”. Semangat masih terpancar, apalagi kalau destinasi selanjutnya Study Tour (Rihlah) adalan Trans Studio Bandung.

 

Rombongan Study Tour (Rihlah) Tiba di Trans Studio Bandung

Di Trans Studio Bandung, Rombongan Study Tour (Rihlah) bersiap-siap terlebih dahulu. Setelah sholat, makan siang, dan istirahat sejenak, tiba saatnya para peserta mulai mencoba berbagai wahana yang ada. Mulai dari yang biasa-biasa saja hingga wahana yang ekstrim dan bikin jantung rasanya nyaris copot.

Rombongan Study Tour (Rihlah) Tiba di Trans Studio BandungPukul 16.00 para peserta menikmati The Magical Parade of Zoo Crew yang merupakan parade lampion termegah dan terbesar di Indonesia. Penuh cahaya lampu dan karakter-karakter lucu yang mengajak pengunjung ke dalam dunia Zoo Crew. Menampilkan bermacam-macam hewan yang ada di hutan sampai lautan. Selepas parade, pengunjung boleh berfoto dengan para karakter.

 

Rombongan Study Tour (Rihlah) Istirahat di Mesjid Raya Bandung

Magrib, Rombongan Study tour (Rihlah) tiba dan Ber istirahat di Alun-Alun Bandung untuk sholat di Masjid Raya Bandung dan berjalan-jalan di sekitarnya. Ada yang berfoto di area rumput sintetis berlatar megahnya Masjid Raya Bandung, ada yang menikmati jajanan sekitar seperti cuanki dan jajanan lainnya yang berada di Car Free Night di jalan Asia Afrika.

Pukul 20.15 peserta study tour berangkat menuju Restoran Simpang Raya, Cileunyi untuk makan malam dan istirahat sejenak. Setelah itu bus kembali melaju menuju Tasikmalaya.

Di perjalanan pulang, pemandu tour membuka sesi doorprize. Ada tiga hadiah untuk satu tanya jawab dan dua tantangan. Meskipun malam, para peserta masih bisa berpartisipasi dengan antusias. Tiga hadiah tersebut akhirnya di raih oleh Habibah, Annisa, dan Hamid. Di sisa perjalanan para peserta tertidur karena kelelahan.

Pukul 00.25, bus tiba di depan gerbang Pondok Pesantren At-Taufiq Al-Islamy. Perjalanan Study Tour berakhir.

 

Tinggalkan komentar